oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Minggu, 21 November 2010

Usaha Warga Bertambah
RADAR BENGKULU – Bantuan P2KP yang disalurkan mampu mendorong perkembangan ekonomi produktif masyarakat Kelurahan Bentiring. Hal ini diungkapkan Lurah Bentiring Supratman. Menurutnya, tingkat kesejahteraan masyarakat telah mengalami peningkatan. “Banyak warga yang mengurus surat izin usaha. Ini berarti usaha di kelurahan ini telah bertambah,” kata Supratman Kepada Radar Bengkulu, Jumat (19/11).
Terpisah, pengusaha batu bata, Siti Zurnia mengatakan sebelum mengikuti BKM dia hanya bisa mencetak batu bata sebanyak 500 buah per bulan. Pengerjaannya pun dilakukan sendiri, karena belum ada pegawai.
Namun, setelah bergabung ke BKM sejak 2007, jumlah batu bata yang dicetak perbulannya mencapai 17.000 buah. “Berkat perkembangan usaha batu bata saya itu, sekarang saya sudah mempunyai 2 orang karyawan. Dan alhamdulillah saya sudah bisa membangun rumah, beli motor dan menyekolahkan anak saya,” kata Siti.
Senada diungkapkan pemilik warung manisan Dewi. Sebelum mendapatkan pinjaman bergulir dari P2KP, dia hanya berjualan lontong dan lotek dengan tempat seadanya. “Kalau sekarang, warung saya sudah disemen dan sudah berjualan manisan. Dan saya juga sudah bisa membeli motor sekarang,” kata Dewi.
Siti dan Dewi mengaku bukan hanya mereka yang mengalami perkembangan usaha setelah mendapatkan pinjaman bergulir dari P2KP. Masih banyak warga lain yang bisa membuka usaha sesuai keinginan. Warga juga berharap dengan majunya usaha mereka, P2KP bisa memberikan bantuan modal lebih besar lagi. “Sehingga kami bisa membuka usaha yang lebih besar lagi,” kata Siti dan Dewi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar