oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Selasa, 23 November 2010

Kelurahan Kandang Mas

Aktif Goro, Ronda Kendor

RADAR BENGKULU – Kelurahan Kandang Mas luas 350 hektare ini mempunyai jumlah penduduk 7.835 jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut mayoritas pendatang. Ada yang dari luar kota maupun luar provinsi.
“Kalau penduduk asli mungkin tinggal 2 persen. Penduduk pendatang ini ada yang dari luar kota seperti Bengkulu Selatan, Lintang bahkan dari luar provinsi juga banyak seperti Jawa, Batak dan Bugis,” kata Lurah Kandang Mas, Sahun Rufi’i kepada Radar Bengkulu.
Kelurahan Kandang Mas saat ini memiliki 29 RT dan 7 RW, dengan jumlah kepala keluarga 2.544 KK. Sahun menjelaskan bahwa mayoritas penduduk kelurahan ini beraga Islam. Selain itu, untuk mata pencarian warga masih seimbang antara pegawai negeri sipil, buruh, dan petani. Menurut Sahun warga Kelurahan Kandang Mas masih bisa diajak kerjasama. Ini terbukti dari kegiatan yang diadakan oleh warga seperti gotong royong yang dilaksanakan setiap bulan. “Sampai sekarang kegiatan gotong royong masih diaktifkan, tapi untuk ronda malam tidak begitu aktif lagi. Namun ada beberapa RT yang sudah tidak mengaktifkannya lagi, mungkin karena warga merasa keadaannya aman,” papar Sahun.
Untuk fasilitas pendidikan Kelurahan Kandang Mas telah memiliki TK 2 buah, masing-masing SD dan SLTP 1 buah. Sedangkan fasilitas kesehatan telah memiliki 1 buah puskesmas induk. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar