oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Minggu, 21 November 2010

SAS Siap Melantik Kepengurusan Baru
RADAR BENGKULU – Organisasi Sulit Air Sepakat (SAS) merupakan organisasi masyarakat atau warga Desa Sulit Air yang ada di Solok, Padang Sumatera Barat. SAS sengaja dibentuk untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara sesama warga Sulit Air.
Koordinator Wilayah SAS Bengkulu Ir. Firdaus Sam mengatakan, SAS sudah terbentuk sejak tahun 80 an. “Organisasi ini sudah tua. Karena banyak warga Sulit Air yang merantau maka orang-orang yang dulu membentuk SAS,” kata Firdaus kepada Radar Bengkulu.
Di Provinsi Bengkulu, sudah terbentuk cabang di Kota Bengkulu, Kepahiang, Curup, Manna dan Arga Makmur. Dengan anggota berjumlah 750 kepala keluarga. “Namun untuk sekarang anggota kepala keluarga yang terbanyak yang berada di Kota. Yaitu mencapai 250 kepala keluarga,” tambah Firdaus sembari mengungkapkan SAS merupakan organisasi di rantau yang tertua dan telah memiliki 80 cabang di Indonesia.

Pelantikan Kepengurusan
Karena telah berakhirnya kepengurusan periode 2007-2010, awal Desember mendatang SAS akan melantik kepengurusan baru untuk periode 2010-2013. Sebelumnya, SAS telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada 11 dan 12 September lalu.
Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SAS akan diselenggarakan pada Sabtu, 11 Desember 2010. Selain itu akan dilantik pula Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SAS Kepahiang dan Curup pada pukul 10.00 sampai 12.30 WIB, Manna dan Seluma pada pukul 16.30 sampai 18.00 WIB, Kota Bengkulu dan Arga Makmur pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Pelantikan DPC akan dilakukan masing-masing DPC daerah bersangkutan.
Untuk di Kota Bengkulu, pelantikan diadakan di gedung SAS yaitu Mesjid Al-Khairat di Kelurahan Kebun Dahri, tepatnya di belakang toko Khatulistiwa. Dengan terbentuknya kepengurusan baru tersebut, SAS bisa lebih maju dari sebelumnya. ”Karena tujuan dari organisasi ini juga untuk menghimpun kegiatan sosial juga,” tambah Firdaus.

Acara Rutin Tahunan
SAS mengadakan acara rutin tahunan berupa penyembelihan hewan kurban pada hari raya idul adha. Daging kurban tidak hanya dibagikan untuk kepala keluarga SAS, tetapi juga untuk umum. ”Kami memotong kurban untuk beramal, jadi semua warga sekitar daging kurban tersebut kita bagikan juga,” kata Firdaus.
Idul adha 17 November 2010 lalu, SAS menyembelih 22 ekor sapi dan 4 kambing. Penyembelihan kurban diadakan di Kota Bengkulu sebanyak 9 ekor sapi, Curup 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Manna 4 ekor sapi dan Kepahiang 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
Ditambahkan Firdaus, penyembelihan kurban dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota SAS untuk tetap bisa berbagi dengan umat Islam lainnya. (cw14/advertorial)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar