oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Sabtu, 13 November 2010

2011 Bank Safir Buka Cabang di 3 Kabupaten
//Masih Muda, Aset Capai 36 Miliar
RADAR BENGKULU – Meski terbilang masih muda, Bank Safir telah banyak menawarkan produk perbankan buat nasabahnya. Rencananya hingga tahun 2011 akan ada penambahan tiga cabang di berbagai kabupaten.
Dalam waktu dekat akan dibuka kantor cabang di Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Lalu tahun depan akan dibuka dua cabang sekaligus yaitu di Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Muko-muko.
“Pembukaan tiga cabang tersebut merupakan upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus menjawab permintaan pasar,” ujar Direktur utama Bank Safir, Amir Mukadar, Jumat (11/11).
Tidak hanya itu, secara tidak langsung langsung tersebut juga akan berdampak positif terhadap serapan jumlah tenaga kerja. Rencana tersebut disampaikan saat berlangsungnya millad (ulang tahun) ke-5 Bank Safir. Bersamaan, Bank Safir juga meluncurkan produk tabunganku. Dengan demikian, layanan tersebut semakin melengkapi 4 produk Bank Safir yang sudah hadir lebih dahulu. Yakni tabungan Wadiah Safir, tabungan wadiah pelajar, deposito mudarobah safir serta deposito mudarobah pelajar.
Dengan beragam tawaran tersebut, Amir mengharapkan calon nasabah yang selama ini khawatir adanya tarikan bunga yang besar, tidak perlu bingung lagi. Sebab Bank Safir solusinya. “Bagi yang ingin menabung, gampang saja. Cukup datang ke kantor pusat Bank Safir Jl. Merapi Raya No. 02 Bengkulu. Syarat yang ditawarkan juga sangat mudah cukup membawa foto kopi KTP saja,” ungkap Amir Mukadar.
Saat ini, bank Safir memiliki 40 orang karyawan diperkuat kantor kas di Lingkar Timur dan kantor cabang di Ketahun. Saat ini, jumlah nasabah Bank Safir mencapai 14 ribu orang. Untuk wilayah Kota Bengkulu nasabah terbanyak adalah pelajar yang mencapai 8 ribu orang. Terdiri dari 40 sekolah mulai dari TK, SD dan SMP. Banyaknya pelajar yang menjadi nasabah disebabkan pelayanan yang diberikan sangat mudah prosesnya.
“Proses yang kita berikan sangat mudah. Cukup dengan uang sebesar Rp 10 ribu, pelajar sudah bisa mendapatkan buku tabungan. Sedangkan untuk umum itu hanya Rp 100 ribu saja. Kita tidak akan menarik bunga, karena sistem yang diterapkan adalah sistem bagi hasil,” terang Amir.
Sesuai dengan tujuan berdirinya bank yakni membantu perekonomian masyarakat Bengkulu, maka jam kerja bank ini dilebihkan dengan bank yang lain. Yakni buka setiap hari Senin sampai Sabtu, tujuannya bagi masyarakat yang sibuk pada hari biasa bisa melakukan transaksi pada hari Sabtu.
Dengan adanya kepercayaan masyarakat, meski berusia 5 tahun namun Bank Safir berhasil mengumpulkan aset sebesar Rp 36 miliar. Mengingat ada beberapa bank yang sudah hadir sebelumnya, namun asset yang dimiliki belum mencapai besaran tersebut.
“Jelas saya bersukur, walaupun usianya baru 5 tahun tapi sudah punya aset Rp 36 miliar. Karena masih ada bank yang lebih tua dari bank safir tapi mempunyai asset di bawah jumlah yang kami miliki. Inilah bentuk kepercayaan masyarakat yang menjadi prioritas kami,” papar Amir Mukadar. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar