oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Minggu, 21 November 2010

Lurah Bumi Ayu
Wahanuddin, MP. S,Sos
Didukung Istri, Betah jadi Lurah
RADAR BENGKULU – Wahanuddin, MP. S,Sos yang menjabat Lurah Bumi Ayu merasa betah menjadi lurah. Walaupun sudah menjabat lurah selama 28 tahun. Namun untuk Kelurahan Bumi Ayu baru menjabat 11 bulan. “Saya mulai menjabat sebagai lurah sejak tahun 1982 dan sudah banyak kelurahan yang pernah saya pimpin. Termasuk kelurahan Kebun Beler, Kebun Kenanga, dan Padang Harapan,” kata Wahanuddin kepada Radar Bengkulu, Kamis (18/11).
Menurut Bapak 4 anak ini, dia bisa betah menjabat lurah karena kesadaran masyarakat untuk diajak kerjasama masih bisa. Bila warga tidak bisa di ajak kerjasama, maka permasalahan di kelurahan tidak akan bisa diatasi. “Makanya, di mana saya ditugaskan saya selalu mendekatkan diri terlebih dahulu dengan warga. Dengan cara selalu datang apabila ada undangan dari warga. Yang pasti, saya bisa menjabat sebagai lurah selama ini karena didukung istri,” terang Wahanuddin.
Wahanuddin selalu menjadikan sebuah pekerjaan sebagai amanah. Sehingga apabila ada permasalahan yang dihadapi, dia selalu hadir untuk dapat menyelesaikannya. Permasalahan yang dihadapi warga cukup beragam. Masalah rumah tangga, gotong royong, bencana atau musibah dan tidak jarang permasalahan lahan.
“Kalau ada permasalahan warga itu saya anggap sebagai duka sebagai lurah. Dan saya berusaha semaksimal mungkin agar bisa menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan,” kata Wahanuddin.
Sama dengan lurah lainnya, pasti juga mempunyai suka. Dengan menjabat lurah, teman dan keluarganya semakin bertambah. “Apalagi warga di sini mayoritas pendatang yang berasal dari suku lain. Semakin banyak orang yang saya kenal, keluarga dan teman pun bertambah,” ujar Wahanuddin. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar