oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 17 November 2010

Suara Pedagang Kaki Lima Jl. KZ Abidin 1
Permintaan Menurun
RADAR BENGKULU – Kenaikan harga barang jelang Idul Adha dikeluhkan pedagang sembako di Jalan KZ Abidin 1 Kota Bengkulu, Wasiah (46). Kenaikan harga tersebut mengakibatkan pendapatannya menurun. Dikarenakan, jumlah permintaan mengalami penurunan.
“Dengan naiknya harga barang, orang pun membeli barang sedikit. Biasanya kalau orang mau beli beras 1 kaleng, jadi karena harga beras naik cukup beli 1 cupak,” kata Wasiah kepada Radar Bengkulu, Senin (15/11).
Biasanya, pendapatan Wasiah bisa mencapai Rp 100 ribu perhari. Saat ini, dia hanya memperoleh pendapatan hanya Rp 50 ribu perhari. “Mungkin orang malas berbelanja banyak karena harga naik tinggi sekali. Beras saja dari Rp 10 ribu sekarang menjadi Rp 12 percupak, dan kacang ijo juga dari Rp 20 ribu menjadi 30 ribu percupak,” kata Wasiah.
Ditambahkan Wasiah, kenaikan harga ini biasanya akan kembali normal setelah Idul Adha. Setelah harga normal kembali, tingkat pembelian pembeli pun akan ikut normal kembali. “Saya ada mendengar langsung dari pembeli yang mengatakan untuk sementara belanja sedikit saja karena seminggu ke depan harga akan kembali normal lagi,” ujar Wasiah. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar