oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Jumat, 26 November 2010

Suara Pedagang Buah Keliling

Minta Perkebunan Nanas di Bengkulu

RADAR BENGKULU – Para pedagang buah meminta pemerintah daerah Bengkulu agar ada wilayah yang menghasilkan buah nanas. Pasalnya, selama ini pedagang buah selalu menunggu buah nanas dari luar provinsi. Hal ini dikeluhkan oleh Deli (31) seorang pedagang buah keliling.
“Kalau untuk jenis buah lainnya seperti kates, kedondong, timun, bengkuang itu dari Bengkulu inilah. Tapi kalau nanas biasa barangnya diambil dari Provinsi Jambi,” kata Deli kepada Radar Bengkulu, Jumat (26/11).
Deli mengharapkan dengan adanya perkebunan buah nanas di Provinsi Bengkulu akan meringankan modal pedagang buah. Sebab dengan didatangkannya buah nanas dari luar membuat harga buah yang biasa dijadikan rujak ini mahal. Harganya mencapai Rp 4 ribu perbiji. “Diantara buah yang saya jual, nanas yang paling mahal harganya. Dan biasanya juga saya cuman beli sekitar 5 biji per hari,” tambah Deli.
Kawasan yang dipilih Deli untuk menjajakan dagangan buahnya adalah Pantai Panjang. Menurutnya, karena kawasan ini daerah wisata akan mengundang pembeli yang banyak. Deli menambahkan, penjualannya akan meningkat kalau hari Minggu dan hari libur. Sedangkan untuk hari-hari biasa penghasilannya hanya mencapai Rp 30 sampai 40 ribu perhari.
“Selain hari Minggu per hari libur, kalau ada acara yang digelar dipantai juga biasanya ramai dan penghasilan saya bisa meningkat dua kali lipat. Kalau hari biasa pembelinya cuman orang yang lagi pacaran dan orang yang sekadar lewat saja,” jelas Deli.
Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih, pekerjaan jualan buah ini dikerjakan Deli setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB sore. “Sebenarnya dari rumah saya di Skip, saya sudah mulai menjajakan dagangan buah saya. Tapi yang paling laris disekitar pantai inilah,”papar Deli. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar