oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Senin, 15 November 2010

Jauhi Seks Pra Nikah

RADAR BENGKULU – Perkembangan teknologi yang semakin canggih bukan hanya akan meningkat mutu pendidikan di kalangan pelajar, tapi bisa juga merusak moral remaja. Untuk mengurangi prilaku menyimpang, baik itu hamil di luar nikah, pecandu narkoba, serta seks bebas sehingga mengakibatkan penyakit HIV/AIDS, maka Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu menggelar acara lomba kreativitas untuk pelajar se-Provinsi Bengkulu.
“Acara ini sengaja digelar untuk meningkatkan kreativitas remaja. Dengan diadakannya acara ini maka waktu pelajar untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang menyimpang seperti, seks bebas, narkoba akan berkurang,” kata panitia pelaksana Corien AF kepada Radar Bengkulu, Senin (25/11).
Acara yang digelar berupa penyuluhan tentang remaja, cerdas cermat, dan lomba drama konseling. Namun tema yang diangkat untuk semua acara tersebut berkisar dari kenakalan-kenalan remaja. “Tema ini sengaja kami angkat karena nanti pada drama tersebut akan benar-benar diperankan sosok seperti orang yang lagi sakau, atau siswi yang sedang hamil di luar nikah sementara laki-lakinya tidak mau bertanggung jawab, atau betapa menderitanya orang yang sudah terkena AIDS. Mungkin dengan menonton drama tersebut akan mengurangi seks pra nikah di kalangan para pelajar,” tambah Corien.
Seperti yang ditampilkan SMAN 1 Kaur ini. Mereka menggatakan tema bagaimana nasib siswi SMA yang hamil di luar nikah oleh pacarnya sendiri. Sementara sang pacar tidak mau bertanggung jawab. Akhirnya siswi tersebut melakukan aborsi yang sangat membahayakan nyawanya sendiri.
“Kami berharap dengan penampilan drama konseling ini akan mengurangi siswi yang hamil sebelum nikah. Karena di dalam drama yang kami tampilkan benar-benar menggambarkan betapa menderitanya hidup yang dialami oleh cewek yang hamil dan akhirnya melakukan aborsi,” kata Fika sebelum tampil. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar