oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Jumat, 26 November 2010

Pilih Keliling daripada Menyewa Tempat

RADAR BENGKULU – Juana (38), salah seorang pedagang sayur Pasar Minggu lebih memilih menjajakan sayuran miliknya sendiri daripada harus menyewa tempat untuk berdagang sayur. Sebab menurut Juana, dengan membawa sayur keliling lebih banyak peminatnya. “Kalau saya menyewa tempat hanya menunggu pembeli saja, kalau dibawa keliling begini yang tadinya orang tidak berminat jadi mau membeli,” kata Juana kepada Radar Bengkulu, Kamis (25/11).
Jenis sayuran yang sering dijajakannya adalah kangkung, bayam, dan sawi. Semua sayur ini berasal dari kebunnya sendiri. Harga yang ditawarkannya hanya Rp 1 ribu perikat. Pekerjaan ini dilakukannya setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. “Namun kalau sudah sore biasanya saya pakai harga obral saja, karena sayur ini merupakan milik sendiri. Yang penting sayur saya habis daripada harus dibawa pulang,” terang Juana.
Juana menceritakan, lokasi tempatnya berkeliling disekitar Pasar Minggu. Untuk sehari, rata-rata penjualan sayur Juana mencapai 800 sampai 100 ikat. Pekerjaan sebagai pedagang sayur keliling telah dilakukannya selama 10 tahun. “Saya sudah terbiasa menjajakan sayuran ini, jadi saya sudah malas kalau mau berjualan ditempat sambil menunggui pembeli,” kata Juana.
Pedagang asal Jawa Barat ini menambahkan, sayuran miliknya itu adalah hasil kebunya di Kelurahan Kebun Tebeng. Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih, Juana mulai menjajakan sayurnya dari kebun hingga ke pasar. “Biasanya sayur ini saya taruh di karung dan mulai menjajakannya dari kebun sampai pasar,” tambah Juana (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar