oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Minggu, 21 November 2010

Minta Aktifkan Koperasi Kecil

RADAR BENGKULU – Maymunah (41), salah satu pedagang makanan kaki lima di Pasar Minggu menginginkan untuk dibuat koperasi kecil. Tujuannya, bisa membantu pedagang kecil untuk bisa lebih maju lagi. Sebab, dengan keterbatasan dana yang mereka miliki terpaksa berjualan apa adanya.
Menurutnya, dengan adanya koperasi yang diberikan kepada pedagang akan menambah modal usahanya lagi. “Saya rasa dengan koperasi simpan pinjam hidup pedagang seperti saya akan bisa bertambah maju. Tapi ketika saya ingin memperbanyak jualan saya terkendala di modal. Kalau ada koperasi kecil mungkin saya akan meminjam di situ,” kata Maymunah kepada Radar Bengkulu, Sabtu (20/11).
Pedagang asal Padang ini menjelaskan, kalau sudah punya modal bisa membangun warung sendiri untuk berjualan dengan ragam makanan yang lebih banyak lagi. Sebab, dengan kondisi yang sekarang ini terpaksa harus membuka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu. “Masalahnya tempat yang sekarang saya tempati ini masih numpang sama kepala pasar,” tambah Maymunah.
Warung kecil milik Maymunah hanya menyediakan jenis makanan yang sederhana. Seperti lontong, lotek, gorengan dan sambal tempe. “Rencana saya, kalau ada modal sekalian saya mau buka warung nasi saja. Tapi tidak mungkin dengan tempat seperti ini. Harus lebih besar dan bersih lagi,” harap Maymunah.
Menurut Maymunah, tempat berjualannya yang sekarang merupakan tempat yang strategis untuk membuka warung nasi. Sebab tempatnya berjualan dekat sekali dengan tempat bersinggahnya angkot. Tidak hanya itu, karyawan yang bekerja di pasar juga akan membutuhkan sarapan dan makan siang. “Banyak supir yang lagi nunggu penumpang sambil duduk dan minum kopi. Kalau warungnya lebih luas pasti yang muat untuk duduk juga akan semakin banyak. Tidak terbatas seperti ini,” tambah Maymunah. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar