oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 10 November 2010

Dusun Besar Optimalkan Objek Wisata
RADAR BENGKULU – Warga Kelurahan Dusun Besar yang mempunyai luas 337 hektar sangat bangga dengan objek wisata Danau Dendam Tak Sudah. Keberadaan objek wisata tersebut bisa menambah pendapatan warga setempat dengan berdagang makanan di pinggir danau. “Sebenarnya masih banyak yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan Danau Dendam tersebut. Diantaranya dengan membuat kerambah ikan untuk para nelayan. Saya rasa kalau itu dijalankan mungkin para nelayan di sini akan senang,” tutur Lurah Dusun Besar, Arman Jihad, S.Sos kepada Radar Bengkulu.
Kelurahan Dusun Besar memiliki penduduk 5.277 jiwa, dengan jumlah 22 RT dan 6 RW sedangkan jumlah KK 2.651. Untuk mata pencarian penduduknya, mayoritas di sektor pertanian. “Wajar kalau penduduk di sini mayoritas petani, karena seluas 152 hektar lahan digunakan untuk bertani sawah. Dan karena keberadaan Danau Dendam Tak Sudah, banyak juga yang menjadi nelayan tradisional,” tambah Sekretaris Lurah, Malidin, S.Sos.
Malidin yang sudah mengabdi di kelurahan Dusun Besar selama 10 tahun ini menambahkan, bisa dikatakan semua penduduknya beragama Islam. Sedangkan berdasarkan suku, mayoritas pendatang. Hanya sekitar 35 persen lagi penduduk bersuku Lembak.
Fasilitas pendidikan yang dimiliki kelurahan ini berupa 1 SMP dan pondok pesantren Darussalam. Namun untuk fasilitas kesehatan baru memiliki puskesmas pembantu. “Tapi untuk pesantren itu mulai dari tingkat SD sampai SMA,” terangnya lagi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar