oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Senin, 08 November 2010

Tertibkan Jalan Dari Pedagang
RADAR BENGKULU – Tidak heran jika keberadaan Jl Belimbing di Pasar Panorama macet setiap hari. Bagaimana tidak, banyak pedagang kaki lima yang berjualan sudah melewati batas. Bukan hanya berjualan di trotoar, tetapi sudah menggunakan badan jalan. Sehingga kemacetan tidak dapat dihindari.
Hal ini lah yang dikeluhkan pedagang ikan asin di pasar panorama, Fatiah (58). Jalan yang sempit, kecil dan macet tersebut membuat pedagang yang berdagang di dalam pasar menjamur. Karena pengunjung yang masuk ke dalam pasar bisa terhitung jari. “Beginilah keadaan di dalam pasar panorama ini, kalau sepi begini biasanya kami para pedagang tidur, mungkin orang malas belanja ke dalam sini karena diluar macet sekali. Karena banyak kejadian orang yang berbelanja tersenggol sama motor,” kata Fatiah kepada Radar Bengkulu.
Ditambahkan Fatiah, kalau bisa para pedagang yang berjualan di pinggir jalan dimasukan ke dalam pasar. Apalagi, masih banyak kios kosong yang berada di dalam pasar. Dan kalau jalan raya tersebut kosong, maka bisa digunakan untuk lalu lintas kendaraan secara optimal.
“Jalan di sini macetnya minta ampun, itu karena banyaknya pedagang yang tidak hanya berjualan di trotoar. Tapi hampir setengah dari jalan tersebut sudah dipakai pedagang kaki lima,” terangnya lagi.
Menurutnya, seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah. Kalau arus transportasi lancar, pedagang kaki lima maupun pedagang yang berada di dalam pasar sama-sama beruntung. Kalau pedagang tersebut pindah ke dalam pasar, jalan Belimbing akan normal dan pengunjung juga banyak yang masuk ke dalam pasar. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar