oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 24 November 2010

Suara Pedagang Kaki Lima di KZ. Abidin 1

Harga Naik-Turun, Rugikan Pedagang

RADAR BENGKULU – Zaida (46) pedagang sembako mengeluhkan harga barang yang sering naik turun. Pasalnya, harga pembelian tidak sama lagi dengan harga penjualan dalam waktu yang singkat. Dengan adanya perubahan harga tersebut membuat pedagang merugi. “Kadang-kadang barang yang saya belum habis semua terjual, harga sudah turun. Jadi terpaksa saya jual dengan harga yang berlaku dan saya yang mengalami kerugian. Ini karena tidak sesuai dengan harga pengambilan dan penjualan barang,” kata Zaida kepada Radar Bengkulu kemarin.
Zaida mengakui, untuk perubahan harga tidak hanya terjadi untuk harga cabai, tetapi barang lain juga sering mengalami perubahan harga tersebut. Seperti gula merah, beras, bawang merah dan putih. “Seperti kemarin saya belanja bawang merah Rp 24 ribu per kilogram, dan sekarang harga sudah turun Rp 20 ribu per kilogram. Sementara barang yang saya beli kemarin belum habis, jelas saya akan merugi,” tambah Zaida.
Pedagang asal Pagar Alam ini mengatakan tidak keberatan dengan adanya perubahan harga sembako. Tetapi harus ada waktu tenggang. Sehingga para pedagang bisa menghabiskan dagangannya dulu untuk menghindari kerugian. “Misalnya kalau dalam sebualan ada perubahan harga, mungkin barang yang telah dibelanjakan sudah habis. Tapi kalau sekarang baru 3 sampai 5 hari sudah ada perubahan harga,” papar Zaida. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar