oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Jumat, 26 November 2010

Kelurahan Padang Serai

Hasilkan Budidaya Ikan Kerambah

RADAR BENGKULU – Kelurahan Padang Serai yang mempunyai luas 600 hekatare menghasilkan budidaya ikan kerambah. Dari 2.932 jiwa jumlah penduduk, mayoritas penduduknya memiliki mata pencarian membudidayakan ikan kerambah. Selain itu juga warga kelurahan ini ada yang berprofesi sebagai petani palawija. “Biasanya para pedagang jagung selalu mengharapkan dari Kelurahan Padang Serai ini. Sebab disini banyak perkebunan jagung,” kata Kasi Trantib Rusman, SIP kepada Radar Bengkulu.

Ditambahkan Rusman, saat ini kelurahan ini memiliki 16 RT dan 4 RW dengan jumlah kepala keluarga 704 KK. Serta mayoritas penduduk disini adalah penduduk pendatang. “Kebanyakan warga yang tinggal disini adalah suku bugis dan jawa. Untuk suku asli suku lembak masih ada, tapi jumlahnya sudah sangat sedikit mungkin hanya tinggal 1 persen lagi,” tambah Rusman.

Di kelurahan ini pengajian masih aktif, baik kaum ibu-ibu maupun bapak-bapak. Namun pengajian tersebut diadakan tempat terpisah, untuk kaum ibu biasanya diadakan pengajian satu kali dalam dua minggu. Sedangkan untuk kaum bapak diadakan satu bulan sekali. Tidak hanya aktif dalam pengajian, kegiatan gotong royong juga masih diaktifkan. “Untuk kegiatan gotong royong ada beberapa RT yang sudah tidak aktif lagi, untuk RT yang aktif biasanya diadakan sekali seminggu untuk kebersihan lingkungan,” jelas Rusman.

Untuk fasilitas penunjang seperti pendidikan dan kesehatan untuk kelurahan ini sudah memadai, sebab telah memiliki 1 buah SD, 1 buah SMP dan pondok pesantren. Sedangkan fasilitas kesehatan telah memiliki 1 puskesmas induk dan puskesmas pembantu. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar