oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Minggu, 21 November 2010

P2KP Sukses Bantu Warga Miskin
RADAR BENGKULU – Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (P2KP) yang merupakan bagian dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri telah sukses mendorong kemajuan bagi kepala keluarga miskin di Kota Bengkulu. Dana yang dikucurkan ke seluruh Kelurahan di Kota Bengkulu sebesar Rp 5,4 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanjan Negara (APBN).
Di lain pihak, juga akan segera dikucurkan dana pendamping dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1,8 miliar.
“Semua kelurahan mendapatkannya, Dana yang disalurkan tidak sama. Sesuai dengan persentase keluarga miskin di masing-masing kelurahan,” jelas Koordinator Kota P2KP, Dedi Yanto kepada Radar Bengkulu.
Dedi mengatakan, untuk membentuk Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) harus beranggotakan 9 sampai 13 orang. Mengenai kepengurusannya ditentukan masyarakat. Itu dilakukan agar tidak ada kepengurusan yang tidak sesuai keinginan masyarakat.
“Masyarakat yang memilih langsung anggota BKM tanpa pencalonan dan tanpa kampanye. Hanya menggunakan kriteria, orang baik. Yaitu jujur adil, ikhlas dan memihak kepada orang miskin. Karena hanya warga yang tahu siapa yang sesuai dengan kriteria tersebut,” tambah Dedi.
Dedi berharap, adanya program pemerintah ini dapat mengurangi masyarakat miskin. Seperti keberhasilan yang diraih Kelurahan Bentiring. “Dan semua kelurahan yang ada di kota bisa meraih keberhasilan,” papar Dedi.
Menurut Dedi, cara untuk dapat bergabung dan bisa mendapatkan bantuan dari P2KP mudah. Khusus untuk bantuan penguatan modal usaha, cukup menunjukkan surat kepala keluarga miskin yang sah dari kelurahan tempat tinggal orang yang bersangkutan tersebut. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar