oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 24 November 2010

Kelurahan Sumber Jaya
Fasilitas Pendidikan Yang Minim
RADAR BENGKULU – Kelurahan Sumber Jaya memiliki luas lahan 600 hektare, dengan jumlah penduduk 6 ribu jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut mayoritas adalah penduduk pendatang. Yang berdatangan dari berbagai etnis yakni suku bugis, madura, batak, minang, sunda dan jawa.
“Tidak hanya dari luar provinsi, warga di sini juga ada yang suku lokal seperti dari suku rejang dan serawai. Sedangkan suku asli hanya tinggal 1 persen lagi,” kata Lurah Sumber Jaya Drs. April Tomasya kepada Radar Bengkulu.
Saat ini Kelurahan Sumber Jaya memiliki 24 RT dan 4 RW, dengan jumlah kepala keluarga 1.800 KK. Namun ada kendala yang dihadapi warga kelurahan Sumber Jaya. Yaitu masalah fasilitas pendidikan. Sampai saat ini hanya memiliki 1 unit MIN. “Saya berharap minimal SDN saja ada di kelurahan ini, karena kasihan warga yang mayoritas memiliki ekonomi menengah ke bawah harus bersekolah di luar kelurahan,” tambah April.
Tidak hanya fasilitas pendidikan yang minim, juga fasilitas kesehatan. Sebab di kelurahan ini belum memilki puskesmas induk maupun puskesmas pembantu. “Jadi warga kelurahan masih menginduk ke puskesmas kelurahan Padang Serai,” kata April.
April menambahkan mayoritas mata pencarian penduduk Kelurahan Padang Serai adalah nelayan, petani dan buruh. Serta latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh warga masih sangat di bawah standar yakni 40 persen tamat SMA selebihnya tamat SMP dan SD.
“Karena pengalaman pendidikan yang kurang pada warga di sini, saya sangat mengharapkan ada pembangunan pendidikan untuk kelurahan ini. Karena saya berharap latar belakang pendidikan warga selalu meningkat,” jelas April. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar