oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Sabtu, 13 November 2010

Kelurahan Betungan

Mayoritas Penduduk Pendatang

RADAR BENGKULU – Kelurahan Betungan mempunyai luas 15 hektar dengan jumlah penduduk dengan 4.390 jiwa. Mayoritas penduduknya adalah pendatang dan tersebar di 25 RT dan 6 RW, dengan 1.000 jumlah kepala keluarga. Sedangkan untuk penduduk asli hanya tinggal 20 persen lagi.
“Penduduk asli di kelurahan ini hanya tinggal 20 persen lagi, selebihnya adalah penduduk pendatang baik dari luar kota maupun luar Provinsi Bengkulu,” kata Lurah Betungan Saibil, S.Sos kepada Radar Bengkulu.
Ditambahkan Saibil, jenis mata pencarian masyarakat seimbang antara pedagang, PNS, Swasta dan petani. Ini terlihat dari jumlah penduduk sesuai dengan profesinya. Untuk fasilitas pendidikan yang dimiliki berupa 1 unit SD, SMP, dan SMA. Sedangkan fasilitas kesehatan telah memiliki 1 buah Puskesmas Induk dan 3 buah Puskesmas Pembantu.
Dalam menjalankan tugasnya, kelurahan ini mengalami kendala. Yakni kurang sadarnya masyarakat tentang arti kerjasama. Ini terbukti dari orang-orang yang ingin mendirikan bangunan di daerah ini. Karena sebanyak 3 pembangunan Perumnas yang didirikan di kelurahan ini tidak pernah mengkonfirmasi terlebih dahulu ke pihak kelurahan.
Saibil mengatakan, sebenarnya tidak keberatan dengan adanya pembangunan perumnas tersebut. Karena akan semakin ramai dengan bertambahnya jumlah penduduk. “Saya justru senang ada perumnas di daerah sini, karena akan membuat ramai kelurahan ini. Tapi yang saya sesalkan mereka tidak pernah mengkonfirmasi kepada kelurahan terlebih dahulu. Baru setelah nanti ada masalah baru akan melibatkan kelurahan,” papar Saibil. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar