oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Senin, 08 November 2010

Kelurahan Jembatan Kecil
Pernah Meraih RT Teladan

RADAR BENGKULU – Kelurahan Jembatan Kecil memiliki luas wilayah hingga 80 hektar, dengan jumlah penduduk 4.721 jiwa dan memiliki 11 RT dan 3 RW. Dari ke 11 RT ini salah satunya pernah mendapatkan penghargaan dari Walikota H. Ahmad Kanedi, SH, MH karena termasuk RT yang terladan, yaitu RT 03 yang diketuai Pakhrurozi. “Belum lama ini RT 03 Kelurahan Jembatan Kecil mendapatkan penghargaan langsung dari walikota,” jelas Asprieti, SH kepada Radar Bengkulu, Senin (8/11).
Diterangkan Asprieti, mayoritas penduduk Jembatan Kecil bermata pencarian buruh. Tapi masih ada yang berprofesi sebagai PNS, TNI, pedagang dan petani. “Kebanyakan adalah buruh bangunan. Tapi antara PNS dan pedagang itu masih seimbang. Dan untuk petani di kelurahan ini sangat kecil, mereka juga cuma sebagai petani sayur,” katanya.
Penduduk Jembatan Kecil masih bisa terbilang asli suku orang Bengkulu karena 70 persennya bersuku lembak. Sisanya pendatang dari luar kota Bengkulu maupun dari luar Provinsi Bengkulu. Sedangkan, agama yang diyakini mayoritas penduduknya adalah Islam.
Untuk fasilitas yang menunjang pendidikan, Jembatan Kecil memiliki 2 buah TK, 1 buah SD dan pondok pesantren pancasila yang meliputi tingkat SMP dan SMA. Sedangkan fasilitas kesehatan telah memiliki puskesmas induk. Untuk meningkatkan kekerabatan antara sesama warga, sering digalakan gotong royong. “Biasanya gotong royong dilaksanakan minimal dua kali dalam sebulan,” tambahnya lagi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar