oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Jumat, 26 November 2010

Kelurahan Teluk Sepang
Tonjolkan Petani Sawit
RADAR BENGKULU – Kelurahan Teluk Sepang mempunyai luas 2.025 hektar dengan jumlah penduduk 2.865 jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut, mayoritas mata pencariannya adalah petani sawit. Selain petani, sebagian warganya juga bermata pencarian sebagai nelayan dan buruh harian. “Kalau yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil sangat sedikit, karena latar belakang pendidikan warga di kelurahan ini masih sangat rendah,” kata Sekretaris Lurah Teluk Sepang Drs. Hadi Sateri.
Menariknya, Hadi mengungkapkan, mayoritas penduduk yang bermata pencarian sebagai petani sawit adalah pendatang. Untuk memasarkan hasil panen sawit, warga tidak perlu keluar kota. Sebab, beberapa perusahaan langsung menjemput hasil panen sawit warga. Sedangkan warga yang mata pencarian nelayan masih dikategorikan sebagai nelayan tradisional. “Biasanya kalau musin hujan dan badai, para nelayan tersebut tidak melaut. Sebagian dari mereka ada yang bekerja sebagai buruh, sebagian lagi menganggur,” jelas Hadi kepada Radar Bengkulu, Kamis (25/11).
Saat ini Kelurahan Teluk Sepang mempunyai 14 RT dan 4 RW dengan jumlah 730 KK. Hadi menambahkan, warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang tidak memadai. Bahkan di beberapa RT sama sekali jalannya belum tersentuh koral. “Tidak hanya lokasi kelurahan yang jauh dari perkotaan, dengan kondisi jalan yang rusak parah membuat kelurahan ini semakin tertinggal,” tambah Hadi.
Ditambahkan Hadi, untuk fasilitas pendidikan, kelurahan Teluk Sepang memiliki 2 unit SD dan 1 unit SMP, sedangkan fasilitas kesehatan telah 2 unit puskesmas pembantu. “Kami sebagai pegawai kelurahan mengharapkan ada pembangunan disini, sebab dengan adanya pembangunan walaupun jauh dari perkotaan saya yakin warga disini tidak akan merasa tertinggal,” jelas Hadi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar