oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 17 November 2010

Kelurahan Bumi Ayu

Rutin Melaksanakan Gotong Royong

RADAR BENGKULU – Kelurahan Bumi Ayu yang mempunyai luas 270 hektar masih aktif melaksanakan gotong royong. Biasanya dilakukan sebulan sekali untuk membersihkan lingkungan kelurahan seperti jalan, siring dan pemakaman.
“Biasanya gotong royong ini dilaksanakan per RT, dan masing-masing ketua RT yang akan mengontrol warganya ketika diadakan gotong royong,” kata Sekretaris Lurah Riduan Efendi, SE kepada Radar Bengkulu, Senin (15/11).
Penduduk Kelurahan Bumi Ayu berjumlah 4.505 jiwa. Mereka tersebar di 17 RT dan 4 RW dan tergabung dalam 1.132 kepala keluarga. Sedangkan mata pencarian warga kelurahan ini beragam seperti PNS, TNI, polisi, petani dan buruh. “Saya tidak bisa bilang kalau mata pencarian warga di sini adalah buruh atau petani, karena menurut saya masih seimbang,” kata Riduan.
Untuk fasilitas pendidikan, Kelurahan Bumi Ayu memiliki 1 buah TK dan SMP. Sedangkan fasilitas kesehatan masih menginduk ke Kelurahan Kandang. “Di kelurahan ini belum memiliki puskesmas induk dan pembantu. Jadi untuk sementara masih menginduk,” tambah Riduan.
Riduan menjelaskan, mayoritas penduduk Bumi Ayu adalah pendatang. Sedangkan penduduk asli hanya tersisa sekitar 20 persen. “Jadi bisa dibilang masyarakat di sini multi etnis, karena penduduk asli sudah sangat minim,” papar Riduan. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar