oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Rabu, 01 Desember 2010

Pasar Malam Hadirkan 5 Permainan
// Harga Rp 5 Ribu Per Putaran

RADAR BENGKULU – Pasar Malam yang diadakan di tempat wisata Tapak Paderi sejak 7 November lalu mendapat sambutan baik dari warga Bengkulu. Untuk menghibur masyarakat, Pasar Malam yang diberi nama Gembira Ria itu menyediakan 5 permainan. Yakni, sampan putar, kereta rill, kereta jalan, helly putar serta kincir angin. Hal ini disampaikan mekanik Pasar Minggu Ria Mbah Surip(35). “Masing-masing permainan tersebut kami buat tarif yang sama. Yakni, Rp 5 ribu perputaran,” kata Surip kepada Radar Bengkulu, Minggu (28/11).
Ditambahkan Surip, peminat pasar malam tidak hanya dari kalangan anak-anak, melainkan disukai dari semua umur. Sebab, yang sering mengunjungi pasar malam ini adalah keluarga. “Kadang-kadang kalau anaknya main, keluarga yang lain seperti ibu dan kakaknya juga ikut bermain,” tambah Surip.
Tidak hanya menyediakan ke 5 jenis mainan tersebut, untuk membuat suasana lebih ramai ada juga beberapa pedagang. Seperti pedagang pakaian, alat-alat rumah tangga serta berbagai macam makanan dan minuman. “Tapi biasanya pedagang seperti itu hanya pengikut saja, dan berasal dari daerah ini saja. Sedangkan kami penyelenggaranya berasal dari pulau Jawa,” jelas Surip.
Agar pasar malam tetap menyatu dihati masyarakat, para pengurus pasar malam biasanya telah menetapkan jadwal, baik tempat maupun waktu. Sementara itu, untuk daerah Bengkulu, pasar malam gembira ria telah beroperasi selama 8 tahun. Tidak hanya di Kota Bengkulu saja, tetapi telah mengadakan pasar malam di berbagai kabupaten.
“Kalau disini kontraknya akan habis 17 Desember mendatang, biasanya kita paling lama mengadakan pasar malam hanya 1 bulan. Tujuannya agar masyarakat sekitar tidak bosan. Sebelum disini kami sudah pasang pasar malam di Sawah Lebar. Sedangkan untuk bulan depan belum ada rencana karena kontrak disini masih lama,” papar Surip. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar