oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Sabtu, 04 Desember 2010

Suara Pedagang Ketoprak Keliling
Harga Kacang Tanah Mahal
RADAR BENGKULU – Pedagang Ketoprak keliling Watripin (35) mengeluhkan harga kacang tanah yang mahal. Sebagai pedagang ketoprak Watripin mengaku tidak bisa lepas dari kacang. Sebab kuah ketoprak terbuat dari kacang. “Sekarang harga kacang tanah sudah Rp 24 ribu per cupak,” kata Watripin kepada Radar Bengkulu, Sabtu (4/11).
Dijelaskan pedagang asal Jawa ini, untuk 1 cupak kacang tanah hanya cukup untuk 25 porsi ketoprak. Sedangkan Watripin menjual ketopraknya hanya Rp 6 ribu perporsi. Adapun rute perjalan Watripin untuk menjajakan dagangannya mulai dari rumahnya di daerah kompi sampai ke Panorama, lalu ke Padang Harapan dan KM 6. “Kalau tempat saya berkeliling itu tidak menetap, kadang-kadang dari Padang Harapan saya ke Lingkar Barat. Kemana saya suka saya keliling ke arah situ,” tambah Watripin.
Dari perjalanannya menjajakan ketoprak, dalam sehari Watripin hanya bisa menghabiskan 30 sampai 40 porsi. Terkadang kurang dari 30 porsi perharipun tidak laku. “Kadang kalau saya sudah keliling, namun ketoprak saya masih laku sedikit, maka saya akan nongkrong di komplek BI Padang Harapan. Kalau tidak laku juga saya akan nongkrong di simpang tiga lampu merah arah ke dendam,” papar Watripin. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar