oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Selasa, 07 Desember 2010

Suka Berhubungan
Intim Saat Menstruasi
Nanti Tak Dapat Anak


RADAR BENGKULU – Menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr. M. Zayadi Hoesein, Sp.OG wanita yang sedang menstruasi sebaiknya jangan berhubungan seks. Pasalnya, organ intim wanita akan mengalami infeksi karena darah yang seharusnya keluar terdorong kembali ke dalam vagina. Hal tersebut akan menyebabkan terjadinya endometriosis.
”Endometriosis sangat berbahaya pada perempuan, yang merupakan nyeri pada vagina perempuan dan terjadi perlengketan sehingga menyebabkan wanita tersebut susah hamil,” kata Zayadi kepada Radar Bengkulu.
Ditambahkan Zayadi, seharusnya pasangan suami istri melakukan hubungan seksualitas sebelum atau sesudah masa menstruasi. Karena pada saat itu adalah masa subur wanita.
”Masa subur wanita itu dua minggu sebelum datang menstruasi berikutnya, dan masa subur tersebut hanya datang satu hari saja. Namun sperma bisa bertahan 2 sampai 3 hari di dalam saluran sel telur. Kalau ada sel telur yang matang saat itu, spermanya masih bisa membuahi,” tambah Zayadi.
Dijelaskan dokter spesialis jebolan UGM ini larangan berhubungan intim saat wanita mestruasi tidak hanya di ilmu kedokteran. Melainkan juga dalam ajaran agama Islam perbuatan tersebut dilarang. Sebab darah haid itu adalah kotoran, yang bisa menyebabkan penyakit infeksi.
”Kalau saran saya janganlah dulu melakukan hubungan badan ketika istri sedang haid. Sebab darah yang dikeluarkannya itu kotor yang bisa menyebabkan penyakit. Yang jelas dalam agama Islam hubungan tersebut diharamkan,” papar Zayadi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar