oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Jumat, 17 Desember 2010

Perempuan Kelurahan Dusun Besar

Arisan Diisi Dengan Penyuluhan
RADAR BENGKULU – Tim PKK Kelurahan Dusun Besar selalu mengisi kegiatan arisan kelurahan dengan kegiatan penyuluhan tentang kesehatan. Arisan ini dilaksanakan setiap bulan yaitu per tanggal 8.
“Arisan tidak hanya kumpul-kumpul, tetap juga akan mendapat ilmu. Biasanya, saya selalu mengundang narasumber yang berkompeten dan biasanya pula penyuluhan yang diberikan seputar tentang kesehatan,” kata Ketua PKK Kelurahan Dusun Besar, Ny. Maisah Ahmaidah.
PKK Kelurahan Dusun Besar juga melakukan pembinaan terhadap sejumlah industri rumah tangga. Seperti pabrik tahu, tempe, dan pisang salai. Dengan lancarnya industri kecil rumah tangga tersebut diharapkan meningkatkan kesejahteraan warga.
“Saya sudah punya rencana setiap arisan tidak hanya penyuluhan kesehatan saja, tapi juga tentang keterampilan terhadap ibu-ibu. Namun hal ini belum terlaksana karena belum mendapat dukungan penuh dari ibu-ibu RT,” jelas Maisah kepada Radar Bengkulu, Kamis (16/12).
Ditambahkan Maisah, untuk kegiatan PKK lainnya masih kurang aktif. Termasuk pengajian yang dilakukan per RT. Dimaksudkannya, sebagian RT masih menjalankannya, sebagian lagi tidak. “Pengajian biasanya dilakukan secara bergantian dari rumah ke rumah,” tambah Maisah.
Maisah mengharapkan, demi kemajuan PKK di kelurahannya harus mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat. “Saya rasa bukan warganya yang tidak mau aktif untuk memajukan PKK ini, mungkin warga kurang mendapat informasi dari ibu RT yang bersangkutan,” papar Maisah.
Terpisah, warga RT 4 Kelurahan Dusun Besar Aini mengemukakan tidak banyak warga mengikuti kegiatan PKK. “Karena memang tidak ada perintah dari pihak RT untuk bergabung atau mengikuti kegiatan PKK,” kata Aini. (cw14).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar