oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Kamis, 30 Desember 2010

Pemakaian Pembersih Vagina
Bisa Menyebabkan Penyakit

RADAR BENGKULU – Kebersihan organ vital wanita atau yang lebih sering disebut dengan vagina memang sangat penting untuk kesehatan. Dan sekarang banyak produk yang menawarkan pembersih vagina seperti sabun. Namun, menurut dokter, sebenarnya pemakaian pembersih tersebut tidak dianjurkan.
“Karena, dengan adanya pembersih tersebut, flora normal yang ada dalam vagina tersebut ikut terbunuh. Sementara flora tersebut sangat dibutuhkan untuk tetap berkembang di vagina tersebut,” kata dr.Fitri Desi Milani kepada Radar Bengkulu.
Diterangkannya, didalam vagina memang tumbuh dua bakteri. Yaitu flora normal dan yang tidak normal. Dimana flora normal tersebut dapat membunuh kuman-kuman yang berkembang di dalam vagina tersebut. “Sebenarnya, tujuan dari pemakai pembersih tersebut untuk membunuh flora yang tidak normal. Dengan memakai pembersih tersebut, otomatis yang normal juga terbunuh. Sehingga dapat menyebabkan penyakit. Seperti keputihan,” terang dokter yang bertugas di Puskesmas Nusa Indah ini.
Sebenarnya, untuk membersihkan vagina, seorang wanita tidak perlu membersihkannya dengan menggunakan alat bantu pembersih. Cukup membersihkannya dengan alami saja. Jika seorang wanita merasa darah putihnya banyak, maka segera mengganti celana dalam. Dan ketika membuang air kecil, seharusnya membersihkannya dengan menggunakan air secukupnya.
“Tidak perlu memakai pembersih. Cukup kita sendiri yang merawat kebersihannya. Karena, bagian vagina itu merupakan alat reproduksi wanita. Kalau alat reproduksinya bermasalah, maka tidak akan menutup kemungkinan menimbulkan penyakit lain. Karena, flora normal tidak berfungsi lagi,” papar Desi sapaan akrab dokter muda ini. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar