oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Selasa, 28 Desember 2010

Tantangan:
Bobby Natanegara, SE, General Manager TVS Bengkulu

Permintaan Sepeda Motor Meningkat, Terpacu Membangun Bisnis

RADAR BENGKULU – Permintaan masyarakat terhadap sepeda motor yang semakin hari semakin meningkat, membuat sebagian orang terpacu untuk membuka usaha bisnis sepeda motor. Salah satunya Bobby Natanegara, SE. “Saya melihat peluang bisnis sepeda motor di Bengkulu ada, apalagi sekarang sepeda motor sudah dijadikan orang sebagai kebutuhan,” kata Bobby kepada Radar Bengkulu, Senin (27/12).
Diberikan kepercayaan sebagai General Manager TVS Bengkulu, menjadi tantangan besar terhadap Bobby. Untuk menjalankan tugasnya sebagai pimpinan, Bobby terlebih dahulu harus bisa kerjasama dengan karyawan. Sebab sebuah perusahaan yang maju tidak terlepas juga dari peran karyawan. Agar impiannya untuk menjadikan TVS sukses, Bobby memilih karyawan dengan selektif.
“Semua karyawan yang bekerja disini sudah saya seleksi, serta disesuaikan pendidikan dengan bidang kerjanya masing-masing. Saya juga tidak pernah membeda-bedakan karyawan saya. Karena, saya sadar tanpa mereka saya tidak akan bisa membangun TVS ini,” tambah alumni STIA Bandung ini.
Setelah ada kerjasama yang baik antara pimpinan dengan karyawan, maka langkah selanjutnya bagaimana agar TVS bisa diterima dan dikenal oleh masyarakat. Walaupun TVS baru berumur 1 bulan di Bengkulu, tapi tidak mematahkan semangat Bobby untuk menghadapi persaingan dengan merek sepeda motor lainnya. “Walaupun masih terbilang baru disini, saya sangat merasa senang karena saya sudah berhasil menjual 51 unit sepeda motor,” ujar bapak 2 anak ini.
Dikatakan Bobby, untuk mengenalkan TVS kepada masyarakat bukanlah hal yang mudah. Namun Bobby mempunyai cara sendiri untuk menarik perhatian masyarakat. Yaitu, dengan mengenalkan TVS kepada masyarakat. Sebab, TVS mempunyai kelebihan dari sepeda motor lainnya. Yaitu menyediakan cas HP serta MP3.
“Jadi bagi pengendara yang jauh, tidak perlu khawatir kalau baterai HP nya habis karena dimotor tersebut bisa di cas. Serta tidak jenuh karena bisa mendengarkan musik. Cukup dengan memasukkan flashdisk saja,” terang Bobby.
Menjaga kepercayaan konsumen merupakan hal yang berat menurut Bobby. Oleh karena itu, setelah mengadakan penjualan, TVS tidak berhenti disitu saja. Karena TVS akan memberikan asuransi seumur hidup terhadap konsumennya. Dengan memberikan pelayanan servis dan penggantian suku cadang. “Kita sengaja memberikan pelayanan yang maksimal agar pelanggan kita tetap percaya dan tidak membandingkan sepeda motor TVS dengan merek lain,” jelas Bobby.
Untuk menghadapi persaingan dengan merek lain, TVS juga akan menyediakan jenis sepeda motor sesuai dengan permintaan masyarakat. “Jenis motor yang kami sediakan tidak kalah dengan merek lain. Apalagi sekarang perempuan suka motor matik, kami juga menyediakannya,” papar Bobby.
Setiap perusahaan pasti akan mendapatkan suka duka menjadi pemimpin. Disaat perusahaan tersebut mendapatkan prestasi, Bobby menganggapnya sebagai suka. Tapi apabila karyawannya tidak bekerja sesuai dengan yang diharapkannya, itu menjadi duka. “Saya sangat kecewa terhadap karyawan yang lalai dengan tugasnya, tapi hal tersebut saya anggap sebagai duka menjadi pemimpin,” terang Bobby. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar