oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Sabtu, 04 Desember 2010

Kelurahan Tanah Patah


Jantung Sehat, Arisan
Lalu Menuju Akhirat

RADAR BENGKULU – Salah satu kegiatan PKK Kelurahan Tanah Patah adalah arisan kaum ibu-ibu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 12 tiap bulannya. Kegiatan ini dilaksanan di kantor kelurahan.
“Karena tempatnya terbatas, arisan ini hanya untuk ibu-ibu RT dan membawa warga secukupnya. Misalnya 5 sampai 10 wargalah per RT,” kata Sekretaris PKK Kelurahan Tanah Patah, Hosmiroidah, S.Sos.
Ditambahkan Hosmiroidah kegiatan pengajian juga tetap diaktifkan. Untuk pengajian di kelurahan ini ada dua pembagian yakni, pengajian yang dilaksanakan oleh kelurahan. Seperti pengajian untuk menyambut hari-hari besar agama Islam, seperti maulid nabi Muhammad SAW, isra’ mikraj, serta penyambutan bulan suci Ramadhan.
“Selain itu juga ada pengajian yang dilaksanakan kaum ibu setiap bulan, tapi itu tergantung RT masing-masing. Sebab pengajian tersebut hanya dilaksanakan di rumah warga,” kata Hosmiroidah kepada Radar Bengkulu, Jumat (3/11).
Sama seperti dengan kelurahan lain, kelurahan Tanah Patah juga menyediakan kebun Toga (tanaman obat keluarga). Namun untuk perkebunan Toga kelurahan ini mempunyai tempat khusus.
“Kebetulan disamping kantor lurah ini ada tanah kosong jadi kita manfaatkan saja. Untuk mengisi tanamannya, kita menganjurkan setiap RT menyumbangkan bibit untuk Toga seperti kunyit putih, kumis kucing dan lainnya,” tambah Hosmiroidah.
Sedangkan untuk masalah kesehatan, kelurahan ini memberikan 4 macam Posyandu yakni Posyangdu Mekar, Sejahtera, Beringin dan Citra Ibu. Untuk pelaksanaannya posyandu ini tidak melakukannya secara serentak. Tidak hanya kegiatan posyandu, setiap hari Minggu kelurahan ini juga mengadakan senam jantung sehat yang diadakan di lapangan.
“Biasanya kita laksanakan di lapangan RT 18, dan Senam Jantung ini juga bebas untuk warga,” jelas Hosmiroidah.
Sementara itu untuk kegiatan gotong-royong pelaksanaanya tidak serentak, tergantung keputusan RT dan warganya. “Ada beberapa RT yang mengadakan gotong-royong sekali dalam seminggu, namun ada juga yang hanya melakukanya sekali dalam sebulan,” tambah Hosmiroidah.
Salah satu warga RT.05 RW.01 Desi (34) membenarkan semua kegiatan PKK Kelurahan Tanah Patah masih aktif. “Kalau saya perhatikan semua kegiatan itu masih dijalankan. Cuman untuk jantung sehat saya belum pernah ikut karena tempatnya jauh dari tempat tinggal saya,” kata Desi. (cw14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar