oke deh

Gayus Akui Terima $3,5 Juta dari Alif Kuncoro Pengacara KPC, Aji Wijaya, "Itu kan hanya pengakuan Gayus. Dalam hukum berlaku prinsip siapa yang mendalilkan, dia yang harus membuktikan." BERITA TERKAIT Gayus Tambunan Berharap Bebas Gayus Tambunan Menyesal 'Salah Jalan'

Selasa, 07 Desember 2010

Perempuan Kelurahan Jalan Gedang

Berbagai Macam Arisan Untuk Keperluan Warga
RADAR BENGKULU – Di Kelurahan Jalan Gedang ada berbagai macam jenis arisan. Seperti arisan dasa wisma yang diadakan warga perblok, arisan jempitan, arisan Kelurahan dan arisan demo. Adapun kegunaan berbagai macam arisan ini untuk membantu anggota arisan tersebut.
“Seperti arisan yang diadakan per blok di blok F dan H. Apabila ada warga yang mengalami musibah seperti sakit atau salah satu keluarganya ada yang meninggal, maka arisan tersebut akan memberikan sumbangan sebesar Rp 150 ribu dari duit arisan tersebut,” kata Wakil Ketua PKK Kelurahan Jalan Gedang, Kartika Juwita.
Sedangkan arisan jempitan hanya dibagi sekali dalam setahun yaitu menjelang hari raya idul fitri, pembagiannya dalam bentuk THR. ”Arisannya dilakukan setiap minggu. Dalam arisan tersebut, biasanya anggota membayar arisan sebesar Rp 15 ribu. Uang itu dibayar sebulan sekali. Nanti menjelang lebaran, arisan tersebut akan dibagikan. Bisa dalam bentuk uang, bisa juga dalam bentuk barang-barang untuk membuat kue seperti gandum, gula, dan telor,” tambah Kartika.
Sedangkan arisan kelurahan di laksanakan sekali sebulan yang diadakan setiap tanggal 12. Biasanya arisan dilaksanakan di kantor lurah yang beranggotakan ibu-ibu RT beserta warga. ”Untuk arisan kelurahan karena diadakan di kantor lurah anggotanya juga terbatas. Paling ibu-ibu RT dengan beberapa warga yang mau ikut saja,” jelas Kartika.
Tidak hanya arisan yang aktif, pengajian majlim taklim juga aktif di Kelurahan Jalan Gedang. Pengajian dilakukan setiap minggu, ”Pengajian dilakukan setiap hari Sabtu sore sesudah salat ashar,” tambah Kartika.
Sedangkan kegiatan PKK yang lain seperti senam jantun juga aktif dilakukan setiap hari minggu pagi. ”Tapi kalau pengajar senamnya ada halangan atau lagi hujan, senam tersebut tidak dilakukan,” tambah Kartika.
Salah satu warga warga blok F RT. 17 RW 04 Kelurahan Jalan Gedang, Resmi (45) membenarkan semua kegiatan PKK tersebut. ”Saya sangat senang bisa bergabung dalam berbagai macam arisan karena sangat banyak manfaatnya,” kata Resmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar